Berita

Subsatgas Propam Awasi Personel, Jaga Kedisiplinan dan Netralitas dalam Pengamanan Pemilu

×

Subsatgas Propam Awasi Personel, Jaga Kedisiplinan dan Netralitas dalam Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Patroli Kesehatan Satgas Ban Ops

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban Ops) Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), berperan aktif dalam memberikan dukungan pengamanan. Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan hasil suara pemilu 2024. Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lombok Barat, Minggu (18/2/2024).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., menjelaskan dalam keterangan tertulisnya.

“Bahwa kegiatan Satgas Ban Ops dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 berjalan lancar dan aman,” ujar AKP Dewi Komalasari dalam keterangan tertulisnya.

Subsatgas Dokkes Patroli Kesehatan Anggota

Salah satu kegiatan yang Satgas Ban Ops lakukan adalah patroli kesehatan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di PPK Kuripan, dan Labuapi. Kegiatan ini melibatkan anggota Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Babinsa Cakra Selatan dan Dinas Peternakan Mataram Bersatu Lawan Rabies

“Dari hasil pemeriksaan tensi kesehatan anggota dalam keadaan sehat dan siap untuk bertugas,” kata AKP Dewi Komalasari.

Patroli kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik dan mental anggota yang bertugas dalam mengamankan pemilu 2024.

Selain itu, Subsatgas Dokkes juga memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan serta memberikan dukungan bekal kesehatan.

Subsatgas Propam Awasi dan Cek Personil

Kegiatan lain oleh Satgas Ban Ops adalah pengawasan dan pengecekan personil Polres Lombok Barat yang tersebar melaksanakan pengamanan. Khususnya pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan hasil suara pemilu 2024 tingkat PPK.

Salah satunya di Kantor camat Lembar Kabupaten Lombok Barat, oleh anggota Subsatgas Propam Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Kuripan Amankan Penyaluran Beras Kementerian Ketahanan Pangan RI di Desa Kuripan Timur

“Personil Propam melaksanakan pengawasan dan pengecekan personil Polres Lombok Barat yang tersprin melaksanakan pengamanan. Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan hasil suara pemilu 2024 tingkat PPK di Kantor camat Lembar Kabupaten Lombok Barat. Personil hadir lengkap, giat masih berlangsung,” jelas AKP Dewi Komalasari.

Pengawasan dan pengecekan personil ini bertujuan untuk memastikan kedisiplinan, profesionalisme, dan netralitas anggota yang bertugas dalam mengamankan pemilu 2024.

Selain itu, Subsatgas Propam juga memberikan bimbingan dan arahan kepada anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

AKP Dewi Komalasari mengapresiasi kinerja dan dedikasi anggota Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat. Yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemilu 2024.

Baca Juga  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari dan Ngabuburit di Batulayar Berjalan Aman dan Lancar

“Tetap semangat dan menjaga kesehatan dalam mengamankan tahapan-tahapan pemilu 2024 yang masih berlangsung,” tutup AKP Dewi Komalasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *