Berita

Polisi Amankan Ngabuburit di Senggigi, Cegah Kemacetan dan Laka Lantas

×

Polisi Amankan Ngabuburit di Senggigi, Cegah Kemacetan dan Laka Lantas

Sebarkan artikel ini
Pengaturan Lalu Lintas dan Ngabuburit di Batulayar Berjalan Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan kegiatan ngabuburit di Jalan Raya Senggigi Simpang 3 Montong, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, pada hari Jumat (15/3/2024) sore.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 17.00 Wita hingga selesai dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat pengguna jalan raya serta masyarakat yang mencari takjil untuk berbuka puasa.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kemacetan, laka lantas dan kerawanan lalu lintas lainnya di jalan raya, guna tercipta Kamseltibcarlantas,” jelas Kompol I Putu Kardhianto.

Dalam kegiatan ini, anggota Unit Lantas Polsek Batulayar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan pengguna jalan raya, pengendara kendaraan R2 dan R4 serta pejaki yang mencari takjil untuk keperluan berbuka puasa.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Menyiapkan Pengamanan Jalur untuk Fun Run Bhayangkara Polda NTB di Senggigi

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Masyarakat pengguna jalan raya dan masyarakat yang mencari takjil juga terlihat tertib dan mengikuti arahan dari petugas.

“Alhamdulillah, kegiatan pengaturan lalu lintas dan pengamanan kegiatan ngabuburit sore ini berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kompol I Putu Kardhianto.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Batulayar, khususnya pada saat bulan Ramadhan ini.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Baca Juga  Menjaga Warisan Bahasa Lombok: Bahasa Sasak Bertahan di Era Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *