BeritaBinkam

KMP Shita Giri Nusa Berlayar Menuju Padangbai dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

×

KMP Shita Giri Nusa Berlayar Menuju Padangbai dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
KMP Shita Giri Nusa

Lombok Barat, NTBPolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pengamanan ketat terhadap proses muat dan pelayaran KMP Shita Giri Nusa yang berlayar menuju Pelabuhan Padangbai, Bali pada hari Jumat, 12 April 2024.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan para penumpang dan kendaraan yang menggunakan kapal tersebut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., menjelasakan proses pengamanan ini.

“Kami melakukan pemeriksaan penumpang dan kendaraan. Pemeriksaan terhadap seluruh penumpang dan kendaraan yang akan naik ke atas Kapal. Pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa semua penumpang dan kendaraan memenuhi persyaratan yang berlaku,” jelasnya.

Petugas memberikan himbauan kepada para penumpang dan sopir kendaraan agar mengikuti antrian. Serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di pelabuhan dan di atas kapal.

Baca Juga  Sebanyak 255 Pengendara Diberi Teguran dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 di Lombok Barat

“Selain itu, petugas melakukan patroli di atas KMP Shita Giri Nusa. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang selama pelayaran,” imbuhnya.

Hasil Pengamanan

Proses muat KMP Shita Giri Nusa berjalan dengan aman dan lancar. Kapal tersebut bertolak dari Dermaga 2 Pelabuhan PT ASDP Cabang Lembar menuju Pelabuhan Padangbai pada pukul 12.20 WITA. Situasi di pelabuhan dan di atas kapal aman terkendali.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Agung Iswayudi., S.Tr.K., menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan terhadap setiap kapal yang berlayar dari Pelabuhan Lembar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut,” kata Iptu Agung Iswayudi.

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Serentak Gelar Program Bersih Pantai dan Pelepasan Tukik

KMP Shita Giri Nusa mengangkut 169 penumpang dan 101 kendaraan, melayani rute Pelabuhan Lembar – Pelabuhan Padangbai dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Tiket kapal ini dapat membelinya secara online atau di loket penjualan tiket di pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengimbau kepada para penumpang untuk selalu mengikuti aturan dan arahan dari petugas selama berada di pelabuhan dan di atas kapal.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pelayaran,” kata Iptu Agung Iswayudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *