BeritaBinkamLalulintas

Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengamanan Sholat Maghrib di Dua Masjid, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Umat Muslim

1
×

Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengamanan Sholat Maghrib di Dua Masjid, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Umat Muslim

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengamanan Sholat Maghrib di Dua Masjid

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengamanan Sholat Maghrib di dua masjid pada Kamis, 25 April 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Maghrib.

Personel Satlantas Polres Lombok Barat, Unit Turjawali, pertama-tama melaksanakan pengamanan di Masjid Jamiq Yahya Mendagi, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Pengamanan dimulai pada pukul 18.15 WITA dan berakhir hingga selesai sholat.

Petugas mengatur arus lalu lintas di sekitar masjid dan membantu menyeberangkan jamaah yang hendak ke masjid. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Maghrib,” kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Baca Juga  Galakkan Gotong Royong, Cara Babinsa Kuripan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Secara umum, kegiatan pengamanan di Masjid Jamiq Yahya Mendagi berjalan dengan aman dan lancar. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Selanjutnya, personel Satlantas Polres Lombok Barat, Unit Turjawali, bergerak menuju Masjid Jami’ Asasuttaqwa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat. Pengamanan di masjid ini juga dimulai pada pukul 18.15 WITA dan berakhir hingga selesai sholat.

Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan jamaah seperti di Masjid Jamiq Yahya Mendagi. “Alhamdulillah, kegiatan pengamanan di Masjid Jami’ Asasuttaqwa Rumak juga berjalan dengan aman dan lancar. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar,” ujar Iptu Adi Rijal.

Kegiatan pengamanan Sholat Maghrib ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Barat untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Iptu Adi Rijal berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *