BeritaBinkam

Mudik Lebaran Nyaman, Polsek Lembar Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis 24 Jam Penuh

1
×

Mudik Lebaran Nyaman, Polsek Lembar Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis 24 Jam Penuh

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran Nyaman, Polsek Lembar Sediakan Penitipan Kendaraan Gratis 24 Jam Penuh

Lombok Barat, NTB – Mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan mengalami lonjakan pemudik yang signifikan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB membuka layanan penitipan kendaraan gratis selama 24 jam penuh.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa layanan ini tersedia bagi para pemudik yang tidak ingin membawa kendaraannya saat menyeberang dari Pelabuhan Lembar.

“Di wilayah hukum Polsek Lembar terdapat dua pelabuhan. Terkadang, masyarakat yang bepergian dengan kapal laut tidak ingin membawa kendaraannya karena berbagai alasan. Oleh karena itu, kami membuka layanan penitipan kendaraan gratis ini untuk membantu para pemudik,” ujar Ipda Joko.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg Gerung

Penitipan Aman dan Terjamin

Ipda Joko menjelaskan bahwa untuk menitipkan kendaraan di Polsek Lembar, pemudik hanya perlu menunjukkan identitas diri, surat-surat kendaraan dan nomor HP yang bisa dihubungi.

Petugas akan mendata alamat pemudik dan surat-surat sah kendaraan untuk memastikan keamanan dan mencegah penyalahgunaan.

“Tujuan kami selain menerima penitipan kendaraan secara gratis, juga untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan di rumah yang ditinggalkan pemudik selama mudik,” jelas Ipda Joko.

Khususnya pemudik yang berasal dari Kecamatan Lembar, yang nantinya akan memaksimalkan pengawasan, saat pelaksanaan patroli.

Dukungan Kepolisian untuk Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Layanan penitipan kendaraan gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Serta memberikan kemudahan bagi para pemudik.

Baca Juga  Polsek Lembar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Siswa SMK 1 Lembar

“Kami berharap dengan adanya layanan ini, para pemudik dapat merasa aman dan nyaman selama mudik Lebaran tahun ini. Sehingga tidak perlu khawatir saat melakukan mudik lebaran, terhadap kendaraan atau rumah yang ditinggalkannya,” tutur Ipda Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *