BeritaBinkam

Polsek Sekotong Jaga Keamanan Pulau Sepatang dan Perkuat Silaturahmi dengan Warga

×

Polsek Sekotong Jaga Keamanan Pulau Sepatang dan Perkuat Silaturahmi dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Jaga Keamanan Pulau Sepatang dan Perkuat Silaturahmi dengan Warga

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melakukan kegiatan penjagaan dan patroli di Pos Pantau Pulau Sepatang dan sekitarnya pada hari Selasa, 23 April 2024. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Khususnya di wilayah pulau terluar tersebut, serta memperkuat silaturahmi dengan warga masyarakat, disekitar Pos Pantau.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita hingga 17.00 Wita ini, personel Polsek Sekotong melakukan patroli di seputaran pos pantau dan dialogis dengan warga masyarakat di sekitar pos. Pos pantau terletak di dusun Panggang Desa persiapan Belongas kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat. Dari lokasi ini dapat memantau langsung pulau sepatang yang tidak berpenghuni tersebut.

Baca Juga  Pendistribusian Logistik Pemilu di Lombok Barat, Menempuh Darat dan Laut Demi Hak Pilih di Gili Gede Indah

Dalam dialogisnya, Iptu Suriarta menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu dan orang-orang mencurigakan di sekitar pos pantau. Ia juga meminta warga untuk segera menghubungi Polsek Sekotong jika melihat atau mengalami gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat lokasi ini,” kata Iptu Suriarta. “Kami juga ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi mereka.”

Hasil dari kegiatan ini, tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah pos pantau. Hubungan silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan masyarakat pun semakin kuat. Tidak ditemukan hal-hal menonjol selama kegiatan berlangsung, dan kehadiran anggota kepolisian di tengah masyarakat sekitar pos pantau memberikan dampak positif terhadap keamanan mereka.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Bantu Warga Terhindar Macet

Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, termasuk di pulau-pulau terluar seperti Pulau Sepatang. Kegiatan patroli dan dialogis dengan warga akan terus dilakukan secara rutin, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Pulau Sepatang, yang dulunya dikenal sebagai Shopia Lousia, adalah sebuah batu karang yang terletak di ujung selatan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasi ini merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Australia. Saat ini tidak berpenghuni, hanya terdapat mercusuar di pulau dengan luas 300 meter persegi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *