Bali NusraBeritaNTBSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat, Wujudkan Akses Jalan Baru di Lombok Barat

1
×

Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat, Wujudkan Akses Jalan Baru di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya kolaboratif, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari bersama dengan masyarakat dan anggota Polsek Gunungsari, laksanakan pemembuka akses jalan baru di Dusun Puncang Sari, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar. Inisiatif ini merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, Jum’at (26/4/2024).

Akses jalan yang baru dibuka ini tidak hanya mempermudah mobilitas warga setempat tetapi juga diharapkan dapat membuka peluang ekonomi baru bagi desa. Proyek ini dimulai dengan pengukuran badan jalan dengan lebar 2 meter dengan panjang 200 meter, pembersihan lahan dan pembangunan infrastruktur dasar, yang melibatkan kerja keras dan dedikasi dari semua pihak yang terlibat.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Komitmen Dukung Demokrasi, Pastikan Pengembalian Kotak Suara Aman dan Tertib

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 1606-07/Gunungsari dan Polsek Batulayar yang telah bekerja bahu-membahu dengan kami. Jalan baru ini adalah harapan baru bagi kami untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar H. Anam salah satu warga Desa Sandik.

Kepala Desa Sandik, H. Abdul Rahman, menuturkan, “Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung pembangunan di wilayah binaannya, tidak hanya dari segi keamanan tetapi juga pembangunan sosial dan ekonomi. Kehadiran jalan baru ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih banyak lagi kemajuan yang akan dicapai oleh Desa Sandik di masa yang akan datang,” tuturnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari, Lettu Inf. Murdali, yang ikut langsung dalam pemasangan patok Akses Jalan Baru.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Imbau Masyarakat Waspada Karhutla

“Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama, Babinsa dan Polsek Batulayar telah menunjukkan bahwa sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *