Berita

Polsek Sekotong Gencar Patroli Dini Hari, Jaga Keamanan Ternak Warga di Tengah Cuaca Ekstrim

×

Polsek Sekotong Gencar Patroli Dini Hari, Jaga Keamanan Ternak Warga di Tengah Cuaca Ekstrim

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencar Patroli Dini Hari

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong tak kenal lelah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Senin dini hari (3/6), empat anggota piket jaga Polsek Sekotong melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Dusun Karang Kerem, Desa Sekotong Tengah. Sasaran utama patroli kali ini adalah kandang-kandang ternak sapi milik warga.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya. “Kami menyasar kandang ternak karena hewan ternak kerap menjadi sasaran empuk pencurian, terutama saat dini hari,” ujar Iptu Suriarta.

Selain berpatroli, petugas juga aktif berinteraksi dengan warga. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, dan memberikan tips menjaga keamanan ternak. “Kami juga mengimbau warga untuk berhati-hati terhadap perubahan cuaca ekstrim yang bisa terjadi kapan saja,” tambah Iptu Suriarta.

Baca Juga  Sinergi PLN dan Himbara Dalam Pembiayaan, Mudahkan Masyarakat Beli Motor Listrik

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat pada jam-jam rawan ini mendapat apresiasi positif dari warga. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli rutin ini,” ungkap salah seorang peternak sapi.

Patroli yang berlangsung hingga pagi hari ini berjalan lancar dan kondusif. “Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong terpantau aman dan terkendali,” tutup Iptu Suriarta.

Dengan langkah proaktif seperti ini, Polsek Sekotong membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga di wilayahnya. Patroli dini hari ini menjadi bukti nyata bahwa polisi selalu hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *