Berita

Desa Taman Baru Sudah Selesai Pleno, Desa Lain Masih Menunggu

2
×

Desa Taman Baru Sudah Selesai Pleno, Desa Lain Masih Menunggu

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Rapat pleno lanjutan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Sekotong berlangsung di Kantor Camat Sekotong pada hari Selasa, 20 Februari 2024, pukul 09.00 WITA.

Berbagai pihak menghadirinya, termasuk penanggung jawab PPK Sekotong, Kapolsek Sekotong, Ketua dan Anggota PPK Sekotong. Kemudian Ketua dan Anggota Panwaslu Sekotong, Ketua dan Anggota PPS se Kecamatan Sekotong. Serta saksi-saksi dari calon presiden/wakil presiden, calon perseorangan, dan partai politik.

Pleno Desa Cendi Manik dan Desa Sekotong Tengah

Pleno lanjutan tingkat PPK Kecamatan Sekotong terdiri dari dua panel. Antara lain panel 1 untuk Desa Cendi Manik dan panel 2 untuk Desa Sekotong Tengah. Menurut keterangan Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., secara umum berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Iman Suryo Wibowo, Pengusaha Muda Kota Bima yang Menggerakkan Ekonomi Daerah Lewat Olahraga

“Kami telah menyiagakan personel pengamanan, terdiri dari Polres Lombok Barat, dan Polsek Sokotong,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Sekotong, Faizin, S.Pd., mengatakan pleno Desa Cendi Manik telah mencapai 75% dari total 20 TPS yang ada.

“Sampai saat ini, sudah 15 TPS yang selesai melakukan pleno, dan tinggal 5 TPS lagi yang belum,” ujarnya.

Sementara itu, pleno Desa Sekotong Tengah masih belum memulainya karena masih menunggu dokumen-dokumen dari PPS Desa Sekotong Tengah.

“Kami masih menunggu berkas-berkas dari PPS Desa Sekotong Tengah, karena ada beberapa TPS yang mengalami kendala teknis saat pemungutan suara,” kata Ketua PPK Sekotong, Faizin, S.Pd.

Desa Taman Baru Sudah Selesai Pleno

Salah satu desa yang sudah selesai melaksanakan pleno tingkat Kecamatan Sekotong adalah Desa Taman Baru. Desa ini memiliki 12 TPS yang semuanya sudah melakukan pleno.

Baca Juga  Polisi Berdialog dengan Warga Sekotong: Kesempatan Mengungkap Keluh Kesah dan Mencari Solusi

“Alhamdulillah, Desa Taman Baru sudah selesai pleno 100%, dan tidak ada masalah yang berarti,” imbuhnya.

Pleno rekapitulasi tingkat Kecamatan Sekotong harapannya dapat selesai dalam waktu dekat, agar dapat segera menyerahkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

“Kami berharap pleno ini dapat berjalan lancar dan cepat, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *