BeritaBinkamDaerah

Sinergi Panwascam dan Polsek Kediri untuk Sukseskan Pilkada Lombok Barat

×

Sinergi Panwascam dan Polsek Kediri untuk Sukseskan Pilkada Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Sinergi Panwascam dan Polsek Kediri

Lombok Barat, NTB – Ketua Panwascam Kecamatan Kediri, Lalu Deri Pratama, beserta anggotanya melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., pada hari Selasa (04/06/2024) pukul 14.00 WITA. Pertemuan yang berlangsung di ruang Kapolsek Kediri ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Barat yang akan segera dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Lalu Deri Pratama memperkenalkan anggota Panwascam Kediri yang baru saja dilantik dan menyampaikan maksud kunjungannya. Ia menjelaskan bahwa Panwascam membutuhkan arahan dan dukungan dari pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu di tingkat kecamatan.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Panwascam dalam mengawasi jalannya pemilu agar berjalan dengan lancar dan demokratis. Ia mengingatkan agar Panwascam bekerja sesuai dengan koridor hukum dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Baca Juga  PLN Bersiap Suplai Listrik Dua Event Ajang Balap Motor Internasional yang Segera Digelar di NTB

AKP Jahyadi Sibawaih juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap membantu Panwascam dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu. Ia mengajak Panwascam untuk berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk memastikan kelancaran Pilkada.

“Kami dari pihak Kepolisian tetap mengedepankan Kamtibmas dan tidak menutup kemungkinan hal tersebut membutuhkan kolaborasi dari rekan-rekan panwas dan agar koordinasi tetap dilakukan denga pihak Forkooincam,” tutur AKP Jahyadi Sibawaih.

Pertemuan silaturahmi antara Panwascam Kediri dan Polsek Kediri ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi kedua pihak dalam mewujudkan Pilkada Kabupaten Lombok Barat yang sukses dan bermartabat.

Pertemuan silaturahmi antara Panwascam Kediri dan Polsek Kediri menunjukkan komitmen dan kesiapan kedua pihak dalam mengawal kelancaran Pilkada Kabupaten Lombok Barat. Peran Panwascam sebagai pengawas pemilu dan dukungan dari pihak kepolisian menjadi kunci utama untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, aman, dan bermartabat.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Pimpin Acara Syukuran Bangunan Penjagaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *