Berita

Pasca Pemilu 2024, Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas

2
×

Pasca Pemilu 2024, Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kediri melaksanakan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas di dua desa di wilayah hukumnya, Senin (26/2/2024).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., megtakan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Khususnya pasca pemungutan suara pemilu serentak 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu. Pemilu serentak 2024 merupakan pemilihan umum yang terbesar di Indonesia, karena memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Salah satunya di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Di sana, Kapolsek Kediri dan anggotanya berdialogis dengan masyarakat seputaran dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Baca Juga  Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Pelabuhan Lembar: Ciptakan Keamanan dan Edukasi Pemilu

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemilu serentak 2024. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dengan cara melaporkan kepada kami jika ada potensi yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti konflik, tindak kriminal, atau hal-hal yang mencurigakan,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Ia menambahkan, masyarakat dapat menghubungi nomor piket siaga Polsek Kediri, yaitu 081945030607, jika membutuhkan bantuan atau informasi terkait kamtibmas.

Selain Desa Kediri, patroli dialogis dan himbauan kamtibmas juga dilakukan di Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Di sana, Kapolsek Kediri dan anggotanya melakukan monitoring perkembangan situasi dan menyerap informasi terkait kamtibmas pasca pemilu serentak 2024.

Baca Juga  Berkolaborasi, PLN Siap Dukung Petumbuhan Investasi di NTB

“Kami juga berdialogis dengan masyarakat di Desa Ombe Baru dan menyampaikan himbauan kamtibmas yang sama. Kami mengharapkan masyarakat dapat menjaga silaturahmi dan kebersamaan dengan sesama, serta menghormati hasil pemilu serentak 2024 yang sah dan konstitusional. Kami berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri agar tetap aman, lancar, dan kondusif,” tutur Iptu Dina Rizkiana.

Patroli dialogis dan himbauan kamtibmas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Kediri. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan Polri yang presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *