Daerah

NTB Emas 2045 Semakin Dekat: Musrenbang 2024 Rumuskan Program Pembangunan Efektif dan Efisien

3
×

NTB Emas 2045 Semakin Dekat: Musrenbang 2024 Rumuskan Program Pembangunan Efektif dan Efisien

Sebarkan artikel ini
NTB Emas 2045 Semakin Dekat
Image by ntbprov.go.id

Mataram, NTB – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024 telah sukses dilaksanakan. Penutupan acara yang diwarnai dengan Malam Apresiasi Musrenbang di Taman Budaya NTB pada tanggal 26 April 2024. Menjadi momen penting untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berorientasi pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ibnu Salim, mewakili Pj Gubernur NTB, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Musrenbang. Ia berharap Musrenbang ini menjadi cerminan dan acuan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan di Daerah ini.

“Mari kita perkuat komitmen bersama dalam merencanakan pembangunan ke depannya. Manfaatnya harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas Ibnu Salim, mengutip dari website resmi provinsi NTB.

Baca Juga  Bantu Pengecoran Masjid, Babinsa Sigerongan Buktikan Kolaborasi dan Sinergi TNI AD Dengan Masyarakat

Lebih lanjut, Ibnu Salim menuturkan bahwa Musrenbang tahun 2024 menjadi landasan penting untuk merumuskan program pembangunan yang lebih efektif dan efisien. Ia optimis bahwa dengan konsistensi dan kerja sama dari semua pihak, Provinsi ini akan terus berkembang dan mencapai kemajuan yang signifikan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB, H. Iswandi, dalam laporannya mengungkapkan bahwa Musrenbang juga menjadi momentum untuk menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan. Antusiasme para milenial dalam mengikuti lomba menulis dan pembuatan video kreatif tentang perencanaan pembangunan menunjukkan semangat dan optimisme mereka untuk menyongsong NTB Emas 2045.

“Banyak aspirasi dan harapan yang disampaikan oleh para milenial. Hal ini menunjukkan optimisme yang kuat dari generasi muda untuk menyongsong NTB Emas 2045 yang akan datang,” ungkap Iswandi.

Baca Juga  Rayakan Idul Fitri dengan Kegembiraan di Aruna Senggigi: Paket Liburan Keluarga yang Tak Terlupakan!

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Musrenbang telah berlangsung sejak bulan Desember 2023, dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi. Puncaknya dengan Musrenbang nasional.

Penutupan Musrenbang tahun 2024 dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada berbagai pihak yang berprestasi. Penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, OPD lingkup Pemerintah Provinsi ini yang berkinerja optimal dalam menyusun dokumen perencanaan, serta para mahasiswa dan masyarakat yang menjadi pemenang lomba menulis dan video.

Acara Musrenbang 2024 dihadiri oleh Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala OPD Pemprov, mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat umum.

Suksesnya penyelenggaraan Musrenbang NTB 2024 diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan kola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *